kuliah kehidupan gratis:)

 Namanya pak “A”, beliau adalah pegawai di t4ku  dulu magang. Beliau sering menjadi imam sholat duhur aku dan pegawai t4ku magang. Beliau sosok yang ramah dan supel. Awal ketemu dan beliau tanya nama aku, 1 kata yang ku ingat”nama yang bagus” dan aku hanya tersenyum, dan saat tanya k temanku, beliau menjawab “nama yang berat”.hm… sepertinya bapak ini ilmu agamanya juga lumayan. Tepatnya pada hari kamis,  siang itu aku dan teman2 ku baru saja menyelesaikan tugas yang di berikan  yaitu sekitar 15 menit sebelum kami  pulang beliau  datang dan memberikan kami kuliah kehidupan dengan bahasa yang sangat sederhana. Ilmu tentang bagaimana nantinya mendidik anak, nasehat seorang bapak kpd putrinya, ya kami sdh dianggap seperti putrinya dan  makna barakah.

Beliau mempunyai 3 anak. Gajinya mungkin tak sebesar pegawai negri golongan 3A, inilah mungkin yang dinamakan rejeki barakah, karena dengan gaji yang mungkin sedikit  apalagi dengan biaya hidup di kota Surabaya yang tinggi namun beliau dapat membiayai kuliah ketiga anaknya hingga jenjang D3, semangat dan tekad beliau yang kuat itulah yang kami  kagumi. jadi teringat  nasehat kakek ku “carilah rizki yang barakah, sedikit tapi barakah lebih baik dari banyak tapi tidak barakah. Lebih baik lagi carilah rizki yang banyak dan barakah.

Pak “A” di dunia ini yang di cari manusia hanya 2 hal, senang dan penak. Dan kunci hidup bahagia adalah kita bisa mengontrol antara senang dan penak, ya itulah adalah nasehat sederhana ala pak “A”.
 

 Buat pak “A”, terimakasih buat semua nasehat nya, terutama nasehat tentang konsep 25 % nya:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s